Ciri Logam Mulia Micro Gold Asli

Ciri Logam Mulia Micro Gold Asli sebab masih banyak yang keliru saat memilihnya. Istilah ini diambil untuk mempersempit cakupan yang terdiri dari perak, emas, dan enam kelompok logam platina-platinum, paladium, rutenium, rhodium, osmium, dan iridium.

Emas dan perak telah dikenal dan digunakan selama ribuan tahun, seperti halnya platinum, meskipun pada tingkat yang lebih rendah. Logam Mulia Micro Gold adalah penemuan yang relatif baru. Logam ini dan paduannya digunakan dalam elektronik, perhiasan, kedokteran gigi, mata uang, tekstil, otomotif, dirgantara, keramik, dan industri kimia.

Mereka semua memiliki kepadatan tinggi, ketahanan korosi yang relatif baik, konduktivitas listrik yang baik dan reflektifitas cahaya, dan biaya yang relatif tinggi. Logam mulia secara kimiawi kurang reaktif daripada kebanyakan elemen.

Mereka memiliki titik leleh yang lebih tinggi daripada logam biasa, yang berarti bahwa mereka membutuhkan sejumlah besar panas dan listrik untuk dilebur dan kemudian dibentuk kembali. Ini berkontribusi pada mereka menjadi logam yang sangat mahal. Emas, perak, dan platinum adalah logam mulia yang paling banyak diperdagangkan.

Ciri Logam Mulia Micro Gold Asli


Ciri-ciri umum logam mulia antara lain:

·         Titik leleh yang lebih tinggi dari logam lain

·         Teksturnya lebih lembut yang juga disebut ulet

·         Lebih berkilau dalam penampilan

·         Sedikit lebih ribet dari lainnya atau tidak efektif

Emas dan perak adalah logam mulia yang paling umum dikenal dan mungkin yang paling banyak digunakan.  Palladium juga digunakan sebagai bahan pengganti untuk pembuatan perhiasan selama periode sejarah tertentu ketika platinum tidak tersedia secara bebas. Digunakan dalam produk gigi, karakteristik unik paladium adalah kemampuannya yang sangat tinggi untuk menyerap hidrogen.


Apa Ciri Logam Mulia Micro Gold Asli?

Rhodium digunakan dalam pembuatan komponen untuk mesin turbin yang digunakan di pesawat terbang. Karena reflektifitasnya yang tinggi dan ketahanannya terhadap korosi, ini adalah zat yang populer untuk produksi senter dan cermin.


Perak

Ini merupakan logam dengan penggunaan pertama. Ini memiliki konduktivitas termal dan listrik tertinggi dari semua logam. Simbol kimianya adalah Ag, nomor atomnya 47 dan massa atomnya 107,9. Penampilan fisik logam putih, reflektif, dan sangat mudah dibentuk. Kegunaan umum untuk logam ini adalah perhiasan, ornamen, koin, cermin dan cat konduktif listrik.


Emas

Emas telah digunakan oleh manusia untuk sebagian besar keberadaan manusia. Warnanya kuning dan memiliki kilau reflektif yang khas. Dalam bentuknya yang murni tidak akan ternoda. Logam mulia ini dihargai karena kelenturannya, kemilaunya, dan kemampuannya menghantarkan listrik.

Emas memiliki stabilitas kimia yang sangat baik dengan ketahanan yang tinggi terhadap korosi dan oksidasi. Namun, ini hanyalah salah satu dari sekian banyak properti yang dimiliki emas, yang jika digabungkan satu sama lain telah menghasilkan sejumlah aplikasi industri yang menarik dan seringkali unik.


Platinum

Simbol kimia untuk unsur platina adalah Pt. Ia memiliki massa atom 195,1 dan nomor atomnya 78. Penampilan fisik logam mulia ini berwarna putih perak hingga abu-abu. Hal ini dikenal sebagai salah satu elemen terberat. Logam ini tidak akan teroksidasi kecuali dengan adanya basa. Platinum adalah salah satu elemen yang paling langka. Hal ini terutama digunakan sebagai katalis untuk pengendalian emisi mobil dan pabrik industri.

Dari beberapa ciri dari Logam Mulia Micro Gold yang belum banyak orang ketahui. Semoga setelah ini Anda bisa lebih cermat dalam memilih logam mulia yang Anda inginkan. Baik itu untuk digunakan atau sebagai koleksi pribadi. Terima kasih!